Senin, 30 Juli 2018

Textual description of firstImageUrl

Microsoft Office

Program Microsoft Office





Apa saja software yang sering Anda gunakan saat bekerja dengan komputer atau laptop? Pastinya hampir semua orang yang selalu menghabiskan waktunya di depan monitor komputer, mereka menggunakan beberapa software populer dari Microsoft Office. Microsoft Office merupakan suatu paket software yang digunakan untuk perkantoran yang dibuat oleh Microsoft. Software pada Microsoft Office dapat dijalankan dengan sistem operasi Microsoft Windows dan juga Apple Mac OS X.

Fungsi Microsoft Office


Ada beberapa jenis software pada Microsoft Office yang banyak digunakan di perkantoran diantaranya adalah Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint, Microsoft Outlook. Berikut ini adalah kegunaan software Microsoft Office :

1. Microsoft Word

Salah satu aplikasi yang terdapat pada Microsoft Office yaitu Microsoft Word adalah aplikasi yang sangat terkenal dan banyak digunakan. Aplikasi Microsoft Word diterbitkan pada tahun 1983 dengan berbagai versi dan hingga saat ini sudah ada versi Microsoft Word 2010 yang lebih canggih dan lebih nyaman digunakan. Melalui aplikasi Microsoft Word kita bisa menulis berbagai hal, surat, dokumen, buku dan lainnya.

2. Microsoft Excel

Selain Microsoft Word di atas, aplikasi yang terkenal dari Microsoft Office adalah Microsoft Excel. Aplikasi Microsoft Excel digunakan untuk pengolahan data berupa angka dan sangat membantu akuntan, administrasi ataupun untuk perusahaan yang membutuhkan pengolahan angka. Melalui aplikasi Microsoft Excel, perkantoran bisa dengan mudah menyusun laporan keuangan maupun laporan pengolahan aritmatika lainnya.

3. Microsoft Office Power Point

Aplikasi Microsoft Office Power Point digunakan untuk presentasi, aplikasi ini bisa dijalankan dengan sistem operasi Microsoft Windows dan Apple Mac. Microsoft Power Point pada Microsoft Office ini sering digunakan untuk presentasi pendidik, pelajar, trainer ataupun manager perusahaan.

4. Microsoft Office Outlook

Program lainnya dari Microsoft Office adalah Microsoft Outlook, program Microsoft Outlook digunakan untuk pengiriman dan membaca surat elektronik. Microsoft Outlook menyediakan kalender, kotak surat dan juga jadwal bersama.

Referensi:
http://www.dimensidata.com/
https://www.microsoft.com/

Belajar mengenai Microsoft Office lainnya:

Tidak ada komentar :

Posting Komentar