Jumat, 17 Mei 2019

Textual description of firstImageUrl

Pengertian Browser Web


browser web
browser web
Browser Web atau Penjelajah Web sudah tidak asing lagi di telinga kita, setiap hari kita selalu berhubungan dengan browser. Aktifitas kerja ataupun hiburan kini banyak dijalankan di browser web dengan memanfaatkan jaringan internet. Secara singkat browser web adalah software komputer untuk menjelajah atau membuka konten-konten yang bertebaran di dunia maya. Salah satu manfaat browser web adalah digunakan untuk mengakses atau menampilkan halaman web. Contoh browser web adalah Microsoft Internet Explorer, Microsoft Internet Edge, Google Chrome, Apple Safari dan Opera, Netscape Navigator, Mozilla Firefox. Browser Web adalah aplikasi perangkat lunak yang digunakan untuk mencari, download dan juga menampilkan informasi di WorldWide Web, termasuk halaman Web, gambar, video dan file lainnya. Sebagai model klien / server, browser web menjangkau klien pada komputer yang terkoneksi ke server Web dan klien yang melakukan permintaan informasi dengan menggunakan browser web. Web server mengirimkan informasi kembali ke browser Web dengan menampilkan hasilnya pada komputer atau perangkat internet yang mendukung browser web.

Beberapa Contoh Web Browser Populer

Google Chrome

Google Chrome merupakan sebuah program browser web yang dibangun oleh perusahaan raksasa Google. Browser web Google Chrome merupakan browser web yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh penjuru dunia. Tampilan yang minimalis, disertai dengan loading program yang cepat membuat browser Google Chrome disukai oleh para pengguna jaringan internet.

Mozilla Firefox

Sebelum Google Chrome terkenal dan merajai dunia browser web, Mozilla Firefox merupakan browser yang paling banyak digunakan oleh pengguna jaringan internet. Berbeda dengan Google Chrome yang dimiliki dan dikuasai oleh satu perusahaan, Mozilla Firefox merupakan program open source yang pengembangannya diserahkan oleh publik pecinta jaringan internet.

Safari Browser

Safari Browser merupakan browser web standar bawaan pabrikan Apple. Browser Safari terbilang cukup sukses dan banyak juga digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia.

Opera Browser

Browser web populer yang selanjutnya adalah opera browser. Program browser web Opera dibuat dan dimiliki sepenuhnya oleh perusahaan Opera Software. Browser web Opera pertama kali diluncurkan pada tahun 1994 dan telah digunakan oleh lebih dari 500 juta pengguna dari seluruh belahan dunia.

Internet Explorer

Browser web Internet Explorer pernah digunakan banyak netizen pada tahun 2002-2003.

Microsoft Edge

Semua orang tahu bahwa Microsoft merilis Edge sebagai pendukung atau alternatif dari browser Internet Explorer. Kini, sepertinya Microsoft Edge tidak diragukan menjadi perangkat lunak peramban web lebih baru daripada broweser web Internet Explorer untuk Microsoft Windows.

referensi:
https://www.google.com/chrome/
https://www.mozilla.org/en-US/firefox/
https://www.opera.com/
https://www.apple.com/id/safari/
https://support.microsoft.com/en-us

Tidak ada komentar :

Posting Komentar